Wednesday, August 2, 2017

Olahraga Penambah Tinggi Badan

Medisiana.netOlahraga sangat penting dalam proses pertumbuhan tubuh. Menurut beberapa studi, olahraga dapat merangsang produksi hormon pertumbuhan “Human Growth Hormone” yang dapat mengatur tinggi badan.

Lantas apa saja jenis olahraga yang mampu memaksimalkan peranan hormone pertumbuhan?

  • Renang, merupakan olahraga terbaik bahkan berpotensi untuk menambah tinggi badan. Alasanya, karena gerakan saat renang cenderung menarik rata setiap anggota badan sehingga berimbas pada perpanjangan otot maupun tulang. Disarankan, kamu meluangkan waktu minimal 1 sampai 2 jam, 3-4 kali dalam seminggu untuk berenang.
  • Bergelantungan, ya olahraga ini cukup efektif menambah tinggi badan. Caranya, kamu bisa melakukanya di tempat khusus sehingga badanmu bisa menggantung bebas berpengangan pada kedua tangan dengan kaki yang bebas. Lakukan beberapa detik secara rutin untuk efek yang positif.
  • Latihan peregangan yakni gerakan beridiri dalam posisi tegak lurus dengan membentangkan kedua tangan sejauh mungkin diatas kepala, tahanlah selam 5-10 detik lalu padukan dengan gerakan membungkukan badan agar tangan anda bisa menyentuh kaki. Hal ini dimaksudkan agar otot maupun tulang belakang dapat meregang dan berimbas pada penambahan tinggi badan.
  • Lompat tali. Ketika tubuh tegak saat melakukan lompatan maka bagian punggung beserta tulang belakang akan ikut meregang. Dengan begitu, akan mendorong anggota tubuh khususnya area kaki untuk menambah beberapa inchi pada prosesnya.
Sumber : Medisiana.net

Post a Comment

Start typing and press Enter to search