Thursday, August 10, 2017

Mungkinkah Kita Bisa Bertambah Tinggi Lagi

Dickycans.wordpress.comSecara umum pertumbuhan tulang mencapai puncaknya pada saat kita berusia 18-20 tahun (bervariasi pada tiap orang).
Yang mungkin muncul di benak kita adalah bagaimana jika saya sekarang berusia (misalnya) 25 tahun. Apa masih bisa bertambah tinggi lagi sedangkan saya tidak di fase pertumbuhan maksimal? Atau bagaimana cara meninggikan badan jika saya sudah diusia tersebut?

Walaupun faktor umur ada pengaruhnya, sebenarnya hal tersebut bukan jadi penentu. Tidak ada program latihan peninggi badan yang menjanjikan bisa menambah massa tulang melalui pertumbuhan tulang. Melainkan, tekniknya ialah untuk menstimulasi secara maksimal pertumbuhan tumpukan cakram tulang rawan/intervertebral discs yang berada pada tulang punggung kita. Tekstur tulang ini lebih lentur, lunak dibandingkan tekstur tulang pada umumnya, tulang yang memungkinkan kita melakukan posisi menoleh, membungkuk, dsb.

Coba perhatikan juga Kita bisa bandingkan ukuran tinggi badan kita saat sesudah dan sebelum tidur. Bisa dijamin kita ternyata sedikit lebih tinggi setelah bangun tidur (efek penebalan setiap tulang rawan saat kita beristirahat). Namun saat kita kembali melakukan aktivitas rutin maka perlahan bagian tulang itu menciut kembali.

Sumber : Dickycans.wordpress.com

Post a Comment

Start typing and press Enter to search