Saturday, August 5, 2017

Penyebab Badan Bertambah Tinggi

Carameninggikanbadancepat.com - Dalam proses pertumbuhan tinggi seseorang, hormon juga mempunyai peran yang sangat penting. Hormon paling penting dalam pertumbuhan tinggi adalah kelenjar tiroid. Jika dalam hypothyreoidism mengalami keterlambatan dalam hal berkembang maka akan diikuti dengan keterlambatan perkembangan dalam hal pemikiran serta akan cepat merasa letih dan juga terjadi gangguan haid. Hormon pertumbuhan yang keluar dari kelenjar hypophyse pada bagian depan bisa jadi kurang pada sebagian orang, dan ini disebabkan oleh penyakit serta gangguan lainnya yang dialami oleh orang tersebut.

Seperti yang sempat saya ungkapkan diatas, jika seseorang mengalami kekurangan hormon tiroid serta kurang berfungsinya hormon testosron juga dapat menjadi faktor penyebab seseorang terhambat dalam hal pertubuhan tinggi atau kerdil. Faktor ras atau suku bangsa juga menjadi pengaruh untuk seseorang mengalami pertumbuhan tinggi. Selain itu, faktor keturunan sendiri juga sangat berperan penting dalam hal ini.

Berikut ini merupakan faktor penyebab badan bertambah tinggi, entah itu hanya semacam mitos saja atau juga menjadi fakta.


Hindari menggunakan tas punggung yang terlalu berat


Hal ini sudah sejak dari dulu hampir diucapkan oleh semua orang, jika banyak menggendong tas punggung dalam keadaan yang cukup berat dipercaya dapat menghambat proses bertambah tingginya badan. Alasannya, karena dengan menahan berat yang berlebihan, secara langsug badan akan sedikit membungkuk kedepan dan posisi inilah yang akan menekan bantalan sendi serta membuatmu akan terbiasa untuk jalan membungkuk. Nah, bagaimana dengan tas yang kalian miliki? Apakah anda masih memaksakan diri untuk menggendong tas dengan bobot yang berlebihan?

Masih sering cegukan


Percaya atau tidak, menurut banyak orang jika kita masih sering mengalami cegukan itu artinya kita akan cepat bertambah tinggi. Sebelumnya untuk faktor penyebab cegukan sendiri adalah perubahan suhu, serta kebanyakan makan, dan bertambah tinggi sendiri tidak masuk dalam kategorinya. Akan tetapi kebanyakan orang justru menyebutnya dengan cegukan berarti orang tersebut akan mengalami prosesor pertambahan tinggi.

Kebiasaan tidur terlentang


Entah mitos atau fakta, menurut informasi dengan tidur posisi terlentang mampu menyebabkan tubuh bertambah tinggi. Sebenarnya belum ada penelitian yang membuktikan jika dengan tidur posisi terlentang ini akan menyebabkan badan bertambah tinggi. Akan tetapi pada saat istirahat tubuh akan mengalami sebuah pertumbuhan. Untuk itu, sebaiknya pilih posisi tidur yang menurut anda rilex hingga anda bisa tertidur dengan lelap.

Rajin renang, basket serta lompat tali


Faktor penyebab badan bertambah tinggi yang satu ini memang dipercaya ampuh. Untuk itu jika kalian ingin memiliki postur tubuh tinggi ideal, mulailah dari sekarang untuk rutin berolahraga seperti bakset, lompat tali serta berenang. Dengan menggerakkan anggota tubuh dipercaya akan mampu memancing tubuh untuk melakukan produksi hormon pertumbuhan. Yuk mulai giat berolahraga sekarang juga.

Sumber : Carameninggikanbadancepat.com

Post a Comment

Start typing and press Enter to search