Tuesday, August 8, 2017

Penyebab Tinggi Badan Lambat

Halosehat.comKarena sejak usia dini anak anak anak dibiarkan makan makanan yang banyak mengandung garam, Gula dan lemak jenuh. maka setelah dewasa mereka akan memiliki kebiasaan untuk tertap mengkonsumsinya sebagai makanan harian. Ketiga zat tersebut (garam, gula dan lemak jebuh) dapat menghambat tubuh dalam menyerap kalsium, Vitamin D dan nutrisi lain Sehingga jaringan tulang kesulitan untuk tumbuh dan berkembang. Akibatnya anak anak mengalami kesulitan tinngi badan atau tinggi badannya tidakj sesuai dengan usianaya. Hindari makanan yang masuk dalam kategori junk food dan siap saji agar tubuh anak anak cepat tinggi.

Biasakan anak anda untuk minum susu setiap haari. Jika mereka tidak menyukai susu maka campurlah susu dengan jus buah atau makanan sehat lain seperti kue bolu yang dibuat dengan pemberian susu dengan jumlah yang cukup banyak.

Berikan pengertian dan pembelajaraan tentang manfaat olahraga bagi anak anak. Karena bagaimanapun juga olahraga dibutuhkan untuk membantu memperkuat tulang, Sendi dan otot sehingga minuman atau makanan sehat yang ditujukan untuk kesehatan tukang dapat menjadi lebih efektif diserap oleh tubuh.

Anak anak yang serimg tidur larut malam atau kebiasaan tidak tidur selama 8 jam maka jaringan tubuhntya akan mengalami kemunduran. Pertumbuhan tulangnya akan melambat dan tinggi badanpun jadi terhambat. Istirahat cukup adalah modal utama bagi pertumbuhan tulang dan kesehatan anak anak.

Makanan yang dijual bebas diluaran rumah tidak semuanya sehat karena hampir 80 % didalmnya terdapat campuran bahan pengawet berbahaya seperti Formalin, Borak, Pewarna kain, Pemanis buatabn dan sebagainya. Semua zat zat berbahaya tersebut dapat menjadi penyebab gagaknya pertumbuhah tulang anak. Zat pengawet berbahaya dapat menyerap nutrisi dalam tubuh dan jaringan tubuh tidak mendapatkannya. Bahkan zat pengawet dapat mencederai dinding lambung dan organ tubuh lain, meracuni darh dan menghancurkan sel sel baik mnenjadi sel abnormal yang nantinya bisa menyebabkan munculnya sel kanker. Berilah pengertian untuk membeli makanan yang mengandung protein, Mineral dan vitamin, Karena semua itu adalah jenis makanan penguat tulang dan gigi mereka yang nantinya bisa membuat badan mereka cepat tinggi.

Sumber : Halosehat.com

Post a Comment

Start typing and press Enter to search