Sunday, August 6, 2017

4 Faktor Menghambat Pertumbuhan Tinggi Badan

Jagotinggi.com - Halo temen-temen semuanya kali ini saya akan membahas tentang faktor faktor apa saja yang menyebabkan kelainan pada tulang belakang, sebelumnya saya sudah jelaskan tentang kelainan tulang belakang yang bisa menghambat proses tinggi badan.

Jika kamu belum tahu banyak tentang kelainan pada tulang belakang, saran saya temen-temen semuanya bisa baca artikel saya tadi, agar menambah wawasan temen-temen semuanya dan bisa mencegah terjadinya penyakit tersebut.

Baik saya akan jelaskan beberapa hal yang menjadi faktor penyebab kelainan pada tulang belakang.

1. Salah Posisi Duduk.


Penyebab paling banyak yang dialami seseorang dengan kelainan tulang belakang adalah kebiasaan akibat posisi duduk yang salah. Kebanyakan orang tidak mau ambil pusing dalam menata bagaimana sebaiknya mereka duduk. Sejak kecil, banyak yang telah membiasakan duduk dengan membungkuk, memiringkan badannya ke kanan, miring kekiri atau bahkan duduk dengan membungkukan tubuhnya ke belakang.

Cara duduk salah yang dilakukan dalam waktu yang lama dapat menimbulkan gangguan berupa bengkoknya tulang belakang. Duduk yang benar adalah dengan menegakan posisi badan dan tidak cemderung membengkokannya pada satu sisi arah tertentu.

2. Faktor Keturunan.


Kelainan tulang belakang yang dialami oleh orang tua dapat menurun kepada anaknya. Ketika gen orang tua yang memiliki kelainan tulang belakang lebih dominan, maka gangguan ini dapat menurun pada anaknya.

3. Faktor Penyakit.


Kelainan tulang belakang pada seseorang ternyata dapat pula disebabkan oleh infeksi dari kuman penyakit tertentu.

Polio. Penyakit ini disebabkan oleh virus polio. Penyakit ini dapat dicegah melalui imunisasi yang dilakukan ketika masih bayi. Lakukan pencegahan sejak awal agar menghindari kelumpuhan.
Sifilis. Penyakit ini biasanya berasal dari orang tua yang menularkannya pada anak saat berada didalam kandungan. Penderita sifilis biasanya mengalami layu semu.
Artritis. Penyakit ini dibagi menjadi dua yaitu artritis yang disebabkan oleh peradangan sehingga menyebabkan sendi menjadi terinfeksi dan bernanah serta artritis sika yang membuat sendi kering akibat kehabisan cairan sinovial.

4. Faktor Kecelakaan.


Kecelakaan dapat membuat tulang patah jika tekanan atau benturan yang dialami terlalu keras. Terutama bagi orang yang telah berusia lanjut, maka tulang mereka lebih rapuh sehingga lebih mudah patah terlebih jika mereka menderita osteoporosis.

Jika tulang yang patah tidak ditangani dengan baik, bisa menyebabkan kelainan pada tulang. Dalam merawat tulang yang patah, sebaiknya lekas ditangani oleh ahli profesional serta melakukan istirahat total sehingga tulang bisa segera lekas sembuh.

Sumber : Jagotinggi.com

Post a Comment

Start typing and press Enter to search