Sunday, August 6, 2017

Tambah Tinggi Diatas 20 Tahun

Tinggibadan.com -Usia 20 Tahun Bisakah Tinggi Badan Saya Bertambah? Bisa! Tinggi Badan Bisa Menjadi Masalah Serius Dan Sensitif Terutama Bagi Pria, Itu Karena "Tuntutan" Masyarakat Mengenai Sosok Pria Ideal Adalah Tinggi Tegap. Untuk Mendapat Tinggi Badan Ideal, Diperlukan Tiga Hal Yang Saling Terkait Dan Menunjang Yakni Faktor Genetik, Nutrisi Dan Aktivitas.

Dijelaskan oleh Dr.Andito Wibisono, Sp.Ot, ahli bedah tulang dari RS.Bintaro, tinggi badan dipengaruhi oleh gen. "Kalau orang memiliki gen tinggi yang bagus, pasti akan tinggi. Gen ini di dapat dari keturunan, contohnya orang Afrika pada umumnya kurus tinggi karena bangsa mereka memiliki gen tinggi yang bagus," paparnya.

tambah tinggi diatas 20 tahun, tambah tinggi diatas 21 tahun, tambah tinggi diatas 22 tahun, tambah tinggi diatas 23 tahun, tambah tinggi diatas 24 tahun, tambah tinggi diatas 25 tahun, tambah tinggi diatas 26 tahun, tambah tinggi diatas 27 tahun, tambah tinggi diatas 28 tahun, tambah tinggi diatas 29 tahun, tambah tinggi diatas 30 tahun, tambah tinggi diatas 31 tahun, tambah tinggi diatas 32 tahun, tambah tinggi diatas 33 tahun, tambah tinggi diatas 34 tahun, tambah tinggi diatas 35 tahun, tambah tinggi diatas 36 tahun, tambah tinggi diatas 37 tahun, tambah tinggi diatas 38 tahun, tambah tinggi diatas 39 tahun, tambah tinggi diatas 40 tahun, ahli bedah tulang, aktivitas, alami, diatas 20 tahun, empat sehat lima sempurna, faktor genetik, gen tinggi, genetik, hormon pertumbuhan, kate, lempeng epiphyseal plate, nutrisi, pertumbuhan, semampai, tambah tinggi, Tambah tinggi diatas 20 tahun, tinggi badan 170 cm, tinggi ideal, tumbuh tinggi, Usia diatas 20 tahun Bisakah Tinggi Bertambah

1. Dipengaruhi gen


Beberapa ahli menyatakan, semua orang masih berpeluang lebih tinggi jika memiliki kakek buyut dengan postur tinggi. Ini menjelaskan mengapa ada anak yang lebih tinggi ketimbang orangtuanya. Dalam kondisi ini ada semacam faktor keberuntungan gen. Jadi gen tinggi itu hanya "melangkahi" orangtua si anak, sedangkan si cucu mendapat warisan gen tinggi dari kakeknya.


2. Untuk menunjang kerja hormon-hormon ini diperlukan gizi yang cukup.


 Menurut Dr.Andito, bangsa Jepang dulu dikenal sebagai bangsa pendek atau kate. Kini tinggi mereka hampir sama dengan rata-rata orang Indonesia. "Hal itu karena ada perbaikan nutrisi dari generasi ke generasi," sebutnya.

3. Aktivitas Lempeng "Epiphyseal"


Pusat pertumbuhan tinggi badan manusia, lanjut Dr.Andito, berada pada lempeng Epiphyseal Plate yang terletak di ujung tiap tulang panjang. Epiphyseal Plate ini ada sejak manusia lahir dan menutup alias berhenti bekerja saat usia 26 tahun (wanita) dan 28 tahun (pria). "Maksimal usia 26-28 tahun. Jika lempeng ini sudah menutup, pertumbuhan tinggi badan turut berhenti," ujarnya. Pertumbuhan tinggi badan seseorang bisa terganggu jika terjadi sesuatu pada lempeng epiphyseal. Cedera, trauma akibat kecelakaan, penyakit kanker tulang bisa merusak kerja lempeng ini. Lempeng ini tidak bekerja sendirian. "Hormon pertumbuhan dan banyak hormon lain turut menentukan kinerjanya," katanya.

Sumber : Tinggibadan.com

Post a Comment

Start typing and press Enter to search