Sunday, August 13, 2017

Makanan untuk Meningkatkan Tinggi Badan

Carakhasiatmanfaat.comMemang, tinggi badan secara umum sangat ditentukan oleh keturunan atau genetik, akan tetapi tak dapat disangkal juga jika faktor-faktor eksternal tertentu dan gizi sangat mempengaruhi. Memiliki tubuh yang tingginya sangat minim alias pendek bisa juga karena pertumbuhan yang lambat karena asupan nutrisi yang tidak memadai. Dengan demikian, melaksanakan diet yang seimbang adalah sangat penting untuk meningkatkan prospek pertumbuhan khususnya usia remaja untuk mendapatkan tubuh yang tinggi dan ideal.

Makanan dan olahraga yang tepat sangat dibutuhkan untuk mencapai tinggi dan berat badan yang optimal. Maka dari itu, pastikan jika tubuh Anda sudah mendapatkan berbagai jenis nutrisi untuk membangun otot yang kuat, ligamen, dan tendon. Diet Anda harus terdiri dari banyak nutrisi seperti kalsium, mineral, vitamin dan protein. Berikut ini adalah beberapa makanan yang Anda butuhkan untuk meningkatkan tinggi badan:

A. Mengandung Protein : Protein adalah pembangun tubuh kita, dan dengan demikian akan sangat membantu untuk menambah tinggi badan. Protein mengandung asam amino yang diperlukan untuk hormon pertumbuhan, dan sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang, otot, jaringan, organ, kulit dan gigi.

B. mengandung Mineral :Makanan yang mengandung mineral seperti magnesium, fosfor, fluor, yodium, zat besi dan mangan juga penting untuk meningkatkan tinggi badan dan pertumbuhan. Kalsium adalah mineral yang penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang yang kuat. Minuman berkarbonasi, makanan kebanyakan garam, gula, lemak dan kopi harus dibatasi karena dapat menghambat kalsium, yang tentunya dapat mempengaruhi pertumbuhan tubuh Anda

 C. Mengandung Vitamin : Vitamin D adalah sangat penting untuk membantu penyerapan kalsium untuk tulang yang kuat dan sehat. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan, dan tulang yang lemah. Selain vitamin D, vitamin lain seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 atau riboflavin, vitamin C, dan vitamin F juga diperlukan untuk pertumbuhan badan yang normal. Ini sebagian besar terkandung dalam buah-buahan dan sayuran.

Sumber : Carakhasiatmanfaat.com

Post a Comment

Start typing and press Enter to search