Friday, August 4, 2017

Makanan Penambah Tinggi Badan Masa Pertumbuhan

Falony.com - Pada saat usia remaja penting melakukan berbagai cara demi menumbuhkan tinggi badan yang lebih ideal. Pasalnya pada masa inilah pertumbuhan tulang akna mencapai masa puncaknya. Kekurangan asupan zat gizi maupun nutrisi terutama vitamin D mampu membuat pertumbuhan tulang tidak optimal, bahkan dapat menyebabkan osteoporosis. untuk

Ada kalanya masa pubertas seorang anak harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral untuk mendukung pertumbuhan tulang dalam tubuh. Beberapa kandungan vitamin dan mineral tersebut meliputi, kalsium, vitamin D, fosfor, vitamin C, magnesium, dan lain sebagainya. Sebaiknya perhatikan 5 makanan di bawah ini karena dapat menambah tinggi badan di masa pertumbuhan.

1. SUSU


Protein maupun kalsium yang dibutuhkan bagi pertumbuhan tulang, lantaran kandungan protein mudah didapatkan hanya dengan mengkonsumsi susu. Pasalnya satu gelas susu mengandung kurang lebih 30 persen kalsium yang diperlukan oleh tubuh. Selain itu, susu dari pabrikan tersebut telah diforsifikasi menggunakan kandungan nutrisi lainnya, seperti vitamin D. Untuk itu, setidaknya konsumsi produk susu sebelum tidur atau di pagi hari.

2. YOUGHURT


Yogurt merupakan salah satu produk yang baik dari olahan susu. Hal ini karena yogurt mampu mendukung pertumbuhan tulang, lantaran di dalam yogurt telah tercampur dengan vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang. Tak hanya itu, kandungan serta vitamin dan aneka minerla di dalam produk yogurt sangat optimal. Pasalnya jika yogurt dikonsumsi secara cukup, akan mampu menjaga masa pertumbuhan anak di saat remaja.

3. KUNING TELUR


Seperti yang kita tahu bahwa telur mengandung vitamin D yang membantu pertumbuhan tulang. Akan tetapi jika anda hanya suka bagian putij telurnya saja, memungkinkan tidak bisa menyediakan kebutuhan yang diperlukan oleh tulang. Hal ini tentu saja tak terlepas dari peran kuning telur yang banyak mengandung vitamin D. Dimana kuning telur menyediakan sekitar 6% vitamin D yang diperlukan dalam tubuh di setiap harinya.

4. IKAN


Bahan makanan yang baik untuk masa pertumbuhan bagi anak remaja adalah jenis ikan. Namun ikan tersebut merupakan jenis ikan yang yang berlemak, seperti ikan kod atau ikan salmon karena mempunyai kandungan omega 3 dan vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang. Bukan hanya ikan salmon yang bisa dikonsumsi, anda juga bisa memakan ikan tuba yang merupakan salah satu dari jenis ikan baik karena berguna sebagai masa pertumbuhan tulang anak.


5. SAYURAN HIJAU


Sayuran hijau adalah manakan yang tak kalah baik untuk menjaga pertumbuhan tulang. Beberapa sayuran hijau baik untuk tulang yang meliputi daun kale, lettuce, dan beragam sayuran hijau lainnya. Adapun jenis sayuran ini memang kaya akan beragam kandungan vitamin, seperti vitamin K yang sangat baik untuk menambah dan menjaga kepadatan.

Demikian 5 makanan yang dapat menambah tinggi badan di masa pertumbuhan. Semoga berguna bagi anda semua terutama untuk anak remaja yang ingin menambah tinggi badannya.

Sumber : falony.com

Post a Comment

Start typing and press Enter to search