Friday, August 4, 2017

Nutrisi yang Tepat Untuk Menambah Tinggi Badan

Sehat100.com - Apabila Anda mendengar tentang tinggi badan, pastilah tidak terlepas dengan tulang dan kalsium.  Keduanya berkaitan erat karena kalsium sendiri adalah bahan dasar pembentuk tulang.  Namun banyak orang suka mengabaikan asupan kalsium yang memadai sehingga berdampak pada pertumbuhan tinggi badan yang tidak optimal.  Oleh karena itu sangatlah disarankan untuk mengkonsumsi suplemen kalsium tambahan diluar asupan makanan sehari-hari untuk membantu kekurangan asupan nutrisi dalam tubuh.  Ketika Anda berniat untuk mengkosumsi suplemen kalsium ataupun suplemen nutrisi tambahan manapun, sangatlah dianjurkan untuk senantiasa menggunakan produk yang mampu menambah tinggi badan serta terbuat dari bahan alami.  Hal ini dikarenakan penggunaan produk yang berasal dari bahan alami akan lebih mudah terserap oleh tubuh, sehingga hasil dan manfaat yang didapat akan lebih terasa.  Selain itu, bahan alami juga biasanya tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat mengkonsumsinya.

Salah satu produk suplemen untuk menambah tinggi badan dengan bahan alami terbaik adalah suplemen kalsium dari Tiens atau yang lebih sering dikenal dengan nama Tiens Nutrient High Calcium Powder (disingkat NHCP).  Suplemen kalsium Tiens terbuat dari bahan dasar tulang sumsum sapi segar dengan komposisi utama AA-Ca (Amino Acid Calcium / Kalsium Asam Amino) yang merupakan kalsium organik.  Bahan dasar kalsium organik inilah yang memampukan penyerapan kalsium oleh tubuh mencapai 95%, sedangkan jikalau menggunakan bahan dasar kalsium non-organik, tingkat penyerapannya hanya mencapai maksimal 72% saja, tentu saja penyerapan yang tidak maksimal ini bisa menimbulkan efek samping seperti pengapuran dan penumpukkan kalsium di ginjal, yang pada akhirnya bisa menyebabkan osteoporosis ataupun gagal ginjal.  Suplemen kalsium Tiens juga dibagi menjadi 3 jenis untuk memenuhi kebutuhan semua kalangan, yaitu: Nutrient High Calcium Powder yang diperuntukkan bagi kalangan umum, Hyperglycemia High Calcium Powder yang diperuntukkan bagi penderita diabetes dan Children High Calcium Powder yang diperuntukkan bagi anak-anak.  Pembagian menjadi ketiga jenis suplemen kalsium ini dapat memaksimalkan nutrisi yang diserap tubuh karena kadar penyerapan tubuh yang berbeda-beda sesuai dengan kondisi tubuh dan umur dari masing-masing individu.

Selain kalsium, asupan nutrisi zinc yang cukup juga dibutuhkan untuk menambah tinggi badan Anda.  Masa remaja merupakan masa dimana produksi hormon dalam tubuh mencapai puncaknya dan juga masa dimana tubuh mulai terjadi pematangan alat kelamin.  Pada masa ini, pergolakkan hormon di dalam tubuh sangatlah tidak stabil dan apabila tidak didukung oleh asupan zinc yang cukup dapat menyebabkan hal-hal yang kurang baik dalam tubuh, contohnya: jerawat, sakit ketika haid, daya tahan tubuh lemah, kurang nafsu makan, dan lain-lain.  Zinc berfungsi sebagai katalisator pembentukan hormon dalam tubuh dan juga penyeimbang hormon.  Kombinasi antara kalsium dan zinc akan mempermudah tubuh dalam mengalokasikan nutrisi yang dibutuhkan ke tempat yang tepat apabila hormon di dalam tubuh stabil.  Untuk suplemen zinc, kami menyarankan untuk mengkonsumsi Zinc Cream Supplement Tiens.  Zinc Cream Supplement Tiens terbuat dari bahan dasar zinc(seng) asam laktat yang memiliki daya serap tinggi namun tidak menimbulkan efek samping seperti suplemen zinc pada umumnya.

Sumber : Sehat100.com

Post a Comment

Start typing and press Enter to search