Friday, August 11, 2017

Kekurangan Hormon Pertumbuhan Tinggi Badan

Matakuliah.netHGH (Human Growth Hormone) adalah hormon pertumbuhan manusia yang bertanggung jawab dalam menangani pertumbuhan tiap orang sejak kecil hingga tumbuh dewasa. Perbedaan tanggung jawab dari hormon ini terlihat saat usia manusia sudah dewasa, tugasnya tidak lagi menunjang pertumbuhan, melainkan menjaga organ tubuh agar tetap pada kondisi prima.

Hormon HGH diproduksi oleh kelenjar pituitary yang terletak di bawah otak manusia. Kelenjar ini berukuran kecil, bila diibaratkan hanya sebesar kacang kedelai. Memang kecil, namun kelenjar pituitary merupakan pusat kelenjar yang paling banyak memproduksi hormon pada tubuh manusia. Produksi hormon HGH dapat memengaruhi produksi hormon-hormon lain di dalam tubuh.

Karena HGH adalah hormon yang bertanggung jawab atas pertumbuhan tubuh manusia, maka bisa ditarik kesimpulan bila hormon pertumbuhan ini terproduksi dalam jumlah cukup, maka pertumbuhan Anda akan semakin baik, begitupun sebaliknya. Untuk menjaga agar hormon ini tetap terporduksi dengan baik, Anda bisa melakukan olahraga atau aktivitas fisik, menjauhi konsumsi karbohidrat tinggi indeks glkemik, dan membiarkan tubuh mendapatkan hak untuk istirahat yang cukup.

Sumber : Matakuliah.net

Post a Comment

Start typing and press Enter to search