Saturday, August 5, 2017

Manfaat Olahraga Renang untuk Pertumbuhan dan Tinggi Badan

Jagotinggi.comBerenang merupakan olahraga yang paling efektif untuk kebugaran dan kesehatan tubuh. Banyak sekali manfaat yang akan kamu dapatkan jika kamu berolahraga yang satu ini. Terutama untuk menambah tinggi badan, usahakan untuk selalu membawa anak berenang agar mereka memiliki pertumbuhan tinggi badan yang maksimal. Karena proses pertumbuhan yang paling cepat adalah dimasa anak-anak dan remaja, disitu kita sebagai orang tua harus memaksimalkan pertumbuhan anak agar bekerja dengan optimal selagi hormon pertumbuhan anak belum berkurang.

Untuk melakukan olahraga renang ada beberapa pilihan gaya dalam berenang yang biasanya di perlombakan, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

Yang pertama yang paling mudah adalah Gaya bebas, gaya renang berikut ini adalah gaya dengan posisi badan lurus dan menghadap ke bawah, dengan kedua tangan mengayuh silih bergantian ke depan. Untuk melakukan gaya ini sangat mudah dan kabar baiknya ini adalah gaya yang paling bagus untuk menambah tinggi badan kamu.

Gaya kupu-kupu, renang gaya ini bisa disebut juga gaya lumba-lumba, dimana posisi dada menghadap ke depan. Kedua tangan mengayuh dan menekan kebawah dan kebelakang secara bersamaan.

Gaya punggung, ini adalah gaya mengapung yang bagus dimana tubuh terlentang dengan posisi menghadap ke atas, kemudian tangan mengayuh secara bergantian. Hampir seperti gaya bebas namun posisi tubuh yang terbalik.

Gaya dada atau gaya katak, gaya ini posisi tubuh menghadap ke air posisi kepala muncul ke permukaan air dan tenggelam. Sedangkan kedua kaki menendang kebelakang seperti gaya katak sedang berenang, dan posisi tangan lurus kedepan kemudian membelah air dan mengayuhnya ke belakang.

Itulah beberapa gaya dalam berenang yang perlu kamu ketahui juga, selanjutnya ada beberapa manfaat berenang untuk kesehatan, pertumbuhan, dan tinggi badan.

Sumber : Jagotinggi.com

Post a Comment

Start typing and press Enter to search